Intip Yuk, 4 Proses Pembuatan Mobil Tercepat Di Dunia Bugatti Chiron

Bugatti selaku pabrikan asal Prancis menjadi salah satu dari sekian banyak produsen yang berhasil menciptakan kendaraan roda empat tercepat di dunia lewat mahakarya Bugatti Chiron. Sebelum mendarat di tangan para pemesan. Tentunya, mobil tersebut harus melalui beberapa tahapan seperti lewat proses uji tabrak.

Tapi kalian sudah pada tahu belum? Bagaimana perakitan dari hypercar jempolan yang satu ini. Nah kalua belum dan punya mimpi untuk memilikinya simak pembahasan berikut seputar proses pembuatan mobil mewah Bugatti Chiron berikut ini. Simak sampai tuntas!

1. Penerus Dari Tipe Sebelumnya

Mobil ini merupakan generasi penerus dari tipe sebelumnya, yaitu Veyron Namanya diambil dari seorang pembalap legendaris asal Monaco Siron yang memenangkan kejuaran pada tahun 1930 an Presiden Bugatti Steven Wilnkelmann senidiri telah meliris mobil tersebut pada tahun 2016 pada ajang Geneva Motor Show. Diperlukan proses yang cukup lama untuk meminang mobil super cepat bagi para pembelinya tapi.

2. Proses Design dan Penentuan Warna

Untuk menentukan mulai warna eksterior yang terdiri dari 23 warna interior dan corak karbon yang akan digunakan pada mobil pesanannya. Nah, setelah itu rampung barulah sekitar 20 orang mekanik pilihan terlibat dalam proses perakitan di Bugatti yang berlokasi di molsheim Perancis.

3. Pemasangan Kabel Harnes, Instalasi Listrik dan Rangka

Langkah Pertama, adalah memasang kabel harnes dan instalasi listrik sepanjang 2,5 km yang terbagi beberapa bagian dalam rangka bodi depan yang terbuat dari karbon seberat 150 km. Perlu kalianketahui juga untuk pembuatan rangka mobil sendiri memerlukan waktu pengerjaan selama 1 bulan. Seterlah itu masuk dalam proses perakitan pada bagian mesin yang masih terpisah.

Bugatti menggandeng pihak Volkswagen asal Jerman dengan memasangkan mesin tipe w16 guad turbo 8 liter yang mampu melesat hingga 420 kilometer per jam lebih.

4. Proses Rakit Mobil

Proses perakitan sparepart mobil ini, dipasang secara manual dengan ketelitian yang sangat tinggi. Pihak Bugatti lewat Kepala Bagian Pengembangan Mesin, Gregor Gries juga mempercayakan mekanik-mekanik terpilih yang telah melewati masa pelatihan selama dua tahun untuk proses tahap pemasangan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *